0 Comment
Belajar Berpidato Dengan Bahasa Arab - Pidato akan mudah dilakukan oleh orang indonesia menggunakan bahasa indonesia atau bahasa daerahnya namun jika Berpidato Menggunakan Bahasa Arab akan sangat sulit dan hanya beberapa orang saja yang bisa melakukanya.
Jika anda ingin Berpidato Dengan Bahasa Arab berikut ini admin Guru Bahasa Arab berikan salah satu Contoh Pidato Dalam Bahasa Arab.
Pidato Penghijauan Dalam Bahasa Arab
Pidato Penghijauan Dalam Bahasa Arab
Pidato kali ini admin akan memberi judul Pidato Bahasa Arab Tema Penghijauan yang membahas Reboisasi atau penghijauan kembali hutan atau lahan yang gundul ( tidak ada tanamanya ), mudah - mudahan Pidato Ini dapat Digunakan sebagaimana manfaatnya.
Baca : Belajar Bahasa Arab Lengkap

Berikut ini Pidato Dalam Bahasa Arab Tema Penghijauan :


Baca Juga : Kosakata Pidato bahasa Arab
Diatas adalah Pidato Dalam Bahasa Arab Tentang Penghijauan, dan dibawah ini adalah Pidato Bahasa Indonesia Tentang Penghijauan, arti pidato diatas sebagai berikut :

PENGHIJAUAN

Assalamualaikum. . .
Yang terhormat Bapak / Ibu,
Dan teman-teman yang saya cintai

       Hadirin yang saya hormati, serta teman - teman yang saya cintai, marilah kita ucapkan puji dan syukur atas kehadirat ALLAH SWT, yang mana telah melimpahkan Rahmat dan Karunianya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul pada acara pagi hari ini.

       Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih karna diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato. Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato yang bertema "PENGHIJAUAN".

       Para hadirin yang berbahagia, kita semua tahu bahwa semakin lama bumi kita semakin tua, banyak sekali hutan hutan yang ditebang untuk dijadikan permukiman atau hutan sengaja ditebang dan kayu - kayu nya dijual. Jika hal ini terus berlanjut sangatlah mungkin akan terjadi bencana seperti tanah longsor, banjir, dan bencana-bencana lainya. Oleh karna itu, saya mengajak teman-teman untuk melakukan Reboisasi atau penghijauan kembali. Kita bisa memulai dari ruang lingkup yang paling kecil yaitu dirumah kita.


       Menanam pohon memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah dapat mengurangi polusi, dan akar-akarnya dapat menyerap air yang dapat mencegah bencana banjir. Kita bisa mulai dari sekarang selagi masih muda, untuk menjaga bumi kita ini kembali hijau untuk menyelamatkan jiwa kita, bumi kita dan cucu kita kelak.

       Hadirin yang saya hormati, itulah tadi pidato yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya penerangan dan pencerahan dari saya, mulai dari sekarang kita mampu menjaga bersama-sama lingkungan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas perhatianya dan jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Wabillahi Walitaufiq Walhidayah,

Wassalamualaikum . . .. .

Pidato Bahasa Indonesia Tema Penghijauan diatas dapat digunakan untuk tugas sekolah berpidato Pelajaran sekolah yang mempelajari pidato biasanya adalah Bahasa Indonesia, dan PKN atau PPKN, Artikel Pidato Bahasa Arab Tema Penghijauan persembahan dari admin GuruBahasaArab.Com diatas mungkin masih ada kesalahan dalam terjemahan, bila demikian mohon koreksinya agar Pidato Menggunakan Bahasa Arab diatas dapat diperbaiki dan dapat dimanfaatkan untuk semua. Syukran wa jazaakumullahu khairan.( SatriaMedia.Net ).

Posting Komentar

 
Top