0 Comment
Guru Bahasa Arab - Pernikahan adalah sebuah tradisi yang wajib dilakukan dalam agama islam atau bisa dikatakan sebuah pernikahan adalah salah satu ibadah yang tujuannya untuk menghindari perbuatan zina dan mengharapkan ridho dari allah SWT serta untuk mendapatkan keturunan yang nantinya akan dijadikan seorang pewaris darah dan harta.
Baca : Ucapan Terima Kasih Dan Jawabanya
Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab
Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab

Pernikahan sudah pasti ada Wali dan penghulu serta kerabat dekat yang menemaninya bahkan banyak yang merayakan pesta pernikahan secara sederhana, sedang hingga mewah, yang pastinya disebuah pernikahan akan ada ucapan selamat dari siapapun itu.

Ucapan selamat dalam pernikahan biasanya akan diucapkan setelah izab qabul di ucapkan atau setelah sah menjadi pasangan suami istri, dan ucapannya berbagai macam kata seperti selamat ya, selamat menempuh hidup baru, selamat berumah tangga semoga samawa, dan lain sebagainya.

Karena web blog ini membahasa bahasa arab maka admin guru bahasa arab akan memberikan Contoh Ucapan Selamat Bahasa Arab untuk Pernikahan atau Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab yang mana tidak semua orang tau dan admin berharap dengan adanya artikel ini semua jadi mengetahuinya.

Artikel Lain : Ucapan Selamat Menikah Lengkap

Mohon Maaf apabila ada kesalahan ketik dalam artikel Mengucapkan Selamat menikah Dalam Bahasa Arab ini serta untuk perbaikanya mohon dikoreksi agar artikel Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab agar dapat lebih lengkap dan bermanfaat, Berikut ini adalah Ucapan Selamat Pernikahan Bahasa Arab :

Ucapan Bahasa Arab Selamat Menikah :
Barakallahu lakuma Wa baraka ‘alaikuma

Artinya : Semoga Berkah Allah Dilimpahkan Kepadamu, Dan Semoga Berkah Allah Dilimpahkan Atas Kalian Berdua


Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab :
Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair

Artinya : Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu Dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).

Ucapan Selamat Menikah Berbahasa Arab tersebut diatas terkesan simple dan sederhana namun memiliki arti yang sangat dalam berupa doa dan harapan agar pasangan menikah tersebut dapat berbahagia.

Doa Untuk Pernikahan juga bisa diucapkan dengan " بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ " Yang dibaca Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama'a Bainakumaa fii khoirin yang artinya Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

Doa Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab tersebut diatas dapat diucapkan sebagai bentuk Ucapan Selamat Menikah lainnya, dan bisa dijadikan pula Ucapan Doa Selanat Menikah Dalam Bahasa Arab meskipun Doa untuk pernikahan dalam bahasa arab sangat banyak doa yang inilah yang paling mudah untuk di ucapkan dan di ingat.

Jangan Lewatkan : Mutiara Cinta Bahasa Arab Dan Artinya

Artikel Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab tersebut dibuat untuk anda yang akan menghadiri perayaan atau resepsi pernikahan ( Kondangan ) dan semoga bermanfaat. ( SMDC ).

Posting Komentar

 
Top