0 Comment
Guru Bahasa Arab - Ucapan Doa tidak harus panjang lebar tetapi bisa diucapkan dengan singkat dan padat namun memiliki arti yang luas, kata tersebut adalah " Barakallah " semua orang pasti mengetahui dan sering mengucapkan kata ini untuk momen - moment tertentu yang pastinya adalah moment bahagia.

Arti Barakallah Adalah Semoga Diberkahi Allah setelah mengetahui Arti Dari barakallah tentunya bingung kan kenapa Barakallah memiliki segudang manfaat untung sebuah Ucapan Doa ?
Barakallah adalah doa dari semua doa, kenapa bisa seperti itu ? karena memohon berkah dari allah.

Bahasa Arab Barakallah Ucapan Segudang Manfaat
Bahasa Arab Barakallah Ucapan Segudang Manfaat
Barakallah biasanya tidak diucapkan secara tunggal tetapi sering kali ditambahi kata lainnya sepertti Barakallah Fi Umrik yang mana diucapkan paling banyak untuk ucapan Selamat Ulang Tahun, untuk penjelasan lengkap Barakallah Fi Umrik bisa baca di artikel : Ucapan Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab

Selain untuk mengucapkan Ulang Tahun Bahasa Arab Barakallah juga dapat digunakan untuk memberikan Doa Restu kepada pasangan yang baru menikah dan dijadikan doa bagi mereka berdua agar berbahagia di dunia maupun di akhirat untuk artikelnya dapat dibaca di : Ucapan Selamat Untuk Pernikahan

Lalu ucapan Barakallah digunakan untuk apalagi ? tentu saja banyak sekali misalnya untuk ibu - ibu yang baru melahirkan, teman yang mendapat gaji, teman yang diterima kerja, sahabat yang lamarannya diterima, Dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kebaikan.

Siapa saja yang boleh mengucapkan Barakallah ? Semua orang diperbolehkan mengucapkannya baik itu anak - anak, pemuda dan orang dewasa sekalipun karena ini bukanlah adat istiadat namun sebuah doa yang artinya digunakan secara luas dan umum.

Bagi yang mendengar ucapan atau yang mendapatkan ucapan Barakallah sebaiknya menjawab dengan ucapan Wa Fiikum Barakallah Yang Artinya Dan Kepadamu Juga Berkah Allah yang dimaksudkan untuk memberikan doa kepada yang mengucapkannya.

Barakallah juga bisa ditambahkan dengan Fiikum saja atau Barakallah fiikum Yang artinya Semoga Allah memberkahi kalian dan bisa digunakan untung mengucapkan kepada orang banyak dengan ucapan Wa fiihim barakallah yang artinya semoga Allah memberkahi mereka.

Demikian artikel Tentang Arti Barakallah yang dibahas untuk mengetahui Kapan Mengucapkan Barakallah dan Apa Maksud Barakallah serta untuk siapa Barakallah Di Ucapkan.
Semoga artikel Bahasa Arab Barakallah Ucapan Segudang Manfaat ini dapat bermanfaat untuk kita semua. ( SMDC ).

Posting Komentar

 
Top