0 Comment
Ucapan Assalamualaikum dan Jawabanya - Sesama muslim saat bertemu atau bertamu pasti akan mengucapkan kata Assalamu’alaikum sebagai ucapan salam pembuka dan sebagai do'a untuknya karena Assalamu’alaikum Artinya Adalah Semoga Keselamatan Terlimpah Untukmu.
Dan tentu saja dengan ucapan Assalamualaikum berarti kita sedang di do'akan atau mendo'akan dengan ucapan yang singkat namun memiliki arti yang dalam.
Baca : Aktivitas Manusia Dalam Bahasa Arab

Jika anda bertanya - tanya kenapa artikel admin GuruBahasaArab.Com ini disetiap artikelnya tidak menggunakan ucapan pembuka dengan kata Assalamualaikum, maka jawaban yang dapat admin berikan adalah Spam atau artinya disetiap ucapan awal Assalamualaikum maka google akan mendeteksi bahwa web blog ini sebagai blog spam, untuk menghindari hal itu ucapan salam Assalamualaikum admin ucapkan dalam hati ( tidak dengan tulisan ), :D
Bahasa Arab Assalamualaikum dan Jawabanya
Bahasa Arab Assalamualaikum dan Jawabanya
Lanjut keinti artikel, Ucapan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab memiliki Arti do'a yang dapat dipelajari seperti berikut :

Assalamu’alaikum artinya adalah Semoga Keselamatan terlimpah untukmu.

Assalamu’alaikum Warahmatullah artinya Semoga Allah Melimpahkan Keselematan dan Rahmat-Nya untukmu.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh artinya adalah Semoga Allah Melimpahkan keselamatan, Rahmat dan Keberkahan untukmu.

Dan Berikut ini Jawaban Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab Dan Artinya


Wa’alaikum artinya adalah Dan Semoga Keselamatan terlimpah untukmu.

Wa’alaikum Warahmatullah artinya Dan Semoga Allah Melimpahkan Keselematan dan Rahmat-Nya untukmu.

Wa’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh artinya adalah Dan Semoga Allah Melimpahkan keselamatan, Rahmat dan Keberkahan untukmu.

Untuk memudahkan mempelajari bahasa arab Assalamualaikum maka admin GuruBahasaArab.Com membuat Kosakata Assalamualaikum Bahasa Arab dan berikut ini adalah kosakatanya :
Salam Artinya Keselamatan Bahasa Arabnya السلام 
Alaikum Artinya Untuk Kalian Bahasa Arabnya عليكم
Rahmatullah Artinya Rahmat Allah Bahasa Arabnya رحمةالله 
Barakatuh Artinya Keberkahan-Nya Bahasa Arabnya بركاته
Wa Artinya Dan Bahasa Arabnya و

Untuk melengkapi tulisan ini GuruBahasaArab.Com Menuliskan secara lengkap Tulisan Assalamualaikum Menggunakan Bahasa Arab Dan Artinya

Bahasa Arabnya :  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Cara Bacanya : Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Artinya : Semoga Allah Melimpahkan keselamatan Rahmat dan Keberkahan untukmu. atau Semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahannya terlimpah padamu / kalian. 

Bahasa Arabnya : وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Cara Bacanya : Wa’alaikum Salam Warahmatullahi Wabarakaatuh
Artinya : Dan Semoga Allah Melimpahkan keselamatan Rahmat dan Keberkahan untukmu. atau Semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahannya terlimpah padamu / kalian. 

Dan Berikut ini Kaligrafi Assalamualaikum dan Wa’alaikum Salam dalam Huruf Arab :
Gambar Tulisan Bahasa Arab Assalamu'alaikum
Gambar Tulisan Bahasa Arab Assalamu'alaikum

Gambar Kaligrafi Bahasa Arab Assalamu'alaikum
Gambar Kaligrafi Bahasa Arab Assalamu'alaikum
Jangan Lewatkan : Manfaat Ucapan Barakallah Bahasa Arab

Karena admin GuruBahasaArab.com hanya manusia biasa yang tidak luput dari banyak dosa dan kesalahan maka jika artikel Bahasa Arab Assalamualaikum dan Jawabanya ini ada yang tidak benar / salah mohon koreksi dan kritikanya yang dapat admin pelajari untuk memperbaiki pemahaman admin dan artikel ini, Syukran wa jazaakumullahu khairan.( SatriaMedia.Net ).

Posting Komentar

 
Top